Puluhan Tips dan Trik Lulus TNI AD, TNI AU, TNI AL - PENDAFTARAN MAHASISWA

Puluhan Tips dan Trik Lulus TNI AD, TNI AU, TNI AL




pendaftaranmahasiswa.web.id--disini  akan diberikan informasi untuk Anda bagaimana bisa masuk atau lulus TNI AD yang meliputi Tamtama, Bintara, dan Akmil. Selain itu juga trik ini bisa digunakan untuk masuk TNI AL, dan TNI AU.

Trik disini bisa membantu Anda dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD, AL, dan AU.

Tips disini tidak hanya dibaca, tetapi perlu latihan dan pengorbanan yang harus Anda lakukan, karena untuk mencapai hal yang kita lakukan sudah pasti tidak semudah membalikan telapak tangan. 

Tetapi admin yakin Anda mau dan bisa menerapkan trik-trik yang admin berikan, karena Anda sudah mau meluangkan waktu untuk mencari artikel atau informasi untuk lulus dan menemukan trik dari admin ini, merupakan langkah awal bahwa Anda memiliki keinginan yang kuat untuk lulus seleksi ini. 

Penerimaan TNI AD, AL, AU menerima warga Negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD, AL, AU  melalui tahap Spotting, pendaftaran, penelitian persyaratan, pengecekan awal, parade, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi Prajurit siswa. 

Jika Anda ingin lulus dalam seleksi TNI AD, AL, AU ada beberapa tahapan yang harus lalui, yaitu :  Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi, dan Akademik.

Berikut admin akan memberikan beberapa tips untuk lulus menjadi prajurit Bintara PK TNI AD, AL, AU

tips disini memberikan pemahaman kepada Anda, dan harus Anda terapkan atau latih agar tips disini menjadi kebiasaan dan membentuk jiwa Anda dalam menghadapi uji seleksi Bintara PK TNI AD, AL, AU. 


Administrasi
Penilaian administrasi dilaksanakan melalui pemeriksaan dokumen yang diperlukan atau yang sesuai dengan persyaratan untuk mendaftar menjadi anggota TNI AD, AL, AU. Administrasi disini berdasarkan tentang diri Anda meliputi, Ijazah, KTP, KK, dan administrasi yang lainnya yang sesuai dengan persyaratan. 

Baca persyaratan: 

Pemeriksaan administrasi dilaksanakan secara cermat, teliti dan tertib atas kelengkapan, kebenaran dan keabsahannya dengan berpedoman pada ketentuan pemeriksaan yang berlaku. Sehingga, diperlukan data yang akurat, data yang sesuai.  

Jadi lengkapi semua persyaratan administrasi Anda dan ingat jangan sampai Anda memalsukan data tersebut, karena apabila Anda memalsukannya, kebohongan itu akan kelihatan, karena pemeriksaannya selain menggunakan SDM yang handal memiliki teknologi yang canggih. Apabila Anda memalsukannya sudah pasti Anda akan didiskualifikasi dari pendaftaran ini.


Kesehatan
Penilaian aspek kesehatan dilaksanakan melalui pemeriksaan kesehatan secara terbatas khususnya pada materi sesuai sector U (kapasitas fisik secara umum, A (anggota atas, B (anggota bawah), D (alat pendengaran dan keseimbangan, L(alat penglihatan) dan G (gigi dan mulut).

Untuk lulus pada tes kesehatan Anda harus memiliki kesehatan yang sesuai dengan sector U salah satu tidak bisa Anda penuhi sudah pasti Anda tidak akan lulus pada tes ini. Sehingga siapkan diri Anda, periksalah diri Anda ke klinik atau dokter yang sesuai dengan bidangnya. Aturlah pola makan Anda dan olahraga yang cukup agar kesehatan Anda stabil pada saat tes.

Pemeriksaan ini besar kemungkinan seperti tahun yang lalu atau tes yang sudah-sudah, Anda akan diperiksa dengan tubuh telanjang, sehingga kekurangan sedikitpun akan kelihatan meskipun penyakit kecil seperti penyakit kulit dan varises pasti akan ketahuan.

Baca Juga:

Jasmani
Penilaian aspek jasmani dilaksanakan melalui pemeriksaan postur meliputi : tinggi/berat badan, struktur anatomi, sikap gerak dan penampilan dengan berpedoman pada ketentuan penilaian yang berlaku. Pemeriksaan jasmani hampir sama dengan kesehatan Anda akan diperiksa dengan tubuh telanjang. 

Periksalah kesehatan jasmani Anda ke klinik atau dokter yang sesuai dengan bidangnya, latihlah diri Anda bahwa sikap,gerak,dan penampilan Anda cocok atau sesuai untuk menjadi anggota TNI, bayangkan diri Anda seakan-akan Anda sudah menjadi anggota TNI, seperti apa sikap, penampilan, dan gerak yang harus Anda lakukan, lakukan ini selama 21 hari.


Mental Ideologi
Penilaian aspek ini dilaksanakan melalui pengisian data awal calon dalam bentuk formulir Daftar Isian Pertanyaan/DIP yang meliputi data mengenai riwayat hidup, riwayat tempat tinggal, riwayat sekolah, riwayat permasalahan hukum dan data-data lain yang digunakan sesuai dengan perkembangan kondisi. 

Penilain ini dilaksanakan melalui penelitian personel tantang berbagai aspek terhadap paham atau ajaran ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Sehingga Anda harus memiliki mental yang kuat mengabdikan diri Anda untuk NKRI. Baca dan pahami makna dari Pancasila dan UUD 1945 ini merupakan langkah awal Anda akan memiliki mental ideologi ini. 


Psikologi/Psikotes
Penilaian aspek psikologi dilaksanakan melalui pemeriksaan psikologi yang meliputi aspek intelegensi dan kepribadian/stabilitas emosi dengan berpedoman pada ketentuan pemeriksaan yang berlaku. 

Pada tes psikologi Anda akan diberikan beberapa banyak soal yang memiliki durasi waktu. Anda harus memiliki fokus yang tinggi, kesehatan yang cukup, mental yang kuat.  Untuk seleksi tingkat daerah tes psikologi atau yang dikenal dengan tes psi dilakukan secara tertulis, dengan mengerjakan serangkaian soal psikotes/TPA. 

Untuk lulus pada tahap ini Anda harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal psikotes baik yang kalian dapatkan di toko buku atau lebih baik sekali soal-soal psikotes TNI AD, AL, AU tahun sebelumnya. 

Karena materi psikotes tidak akan jauh berbeda dengan yang lainnya,  yang wajib kita lakukan untuk lulus tahap ini adalah banyak berlatih mengerjakan soal-soal dengan tipe yang sama.


Akademik
Seleksi ini berkaitan dengan akademik Anda, meliputi tes mata pelajaran yang sudah Anda dapatkan saat menempuh pendidikan SMA/sederajat. Tetapi admin sarankan untuk kalian membeli buku soal-soal tes TNI AD, AL, AU, kalau memungkinkan cari soal-soal tes TNI AD , AL, AU tahun yang lalu, karena materi tes dari tahun ke tahun tidak jauh berbeda. 

Artinya tingkat kesukaran soal hampir sama atau sama. Selanjutnya coba kalian ikuti bimbingan belajar khusus untuk persiapan tes TNI AD , AL, AU atau kalian cari guru privat untuk datang kerumah agar belajar lebih nyaman.

                                                     
Pantohir
Pantohir adalah tes terakhir yang harus Anda lalui, tes ini biasanya Anda akan dibarikan di dalam ruangan di hadapan para petugas, Anda akan di interview di tes kesiapan untuk menjadi anggota TNI AD, AL, AU. 





Latihan Tambahan Untuk Tes Kesamaptaan (Tes Fisik)
1.      Setiap hari Lari minimal 2500 m (2,5 km) dalam 12 menit, Usahakan setiap hari menit berkurang dengan jauh 2500 m.
2.      Setiap hari Push up hingga 30x dalam 1 menit. untuk tes Polwan, olahraganya juga mirip pria, hanya push up nya lutut dipakai, dan pull up-nya kaki juga menapak tanah. Usahakan dalam setiap latihan jumlah push up bertambah dalam waktu yang sama (1 menit)
3.      Chinning minimal 60x dalam 1menit (wanita)
4.      Pull up 7x dalam 1 menit
5.      Sit up 50x dalam 1 menit
6.      Shuttle run/lari angka 8 (3x 20 detik)
7.      Antropometrik : tes postur seperti, sikap tegap, cara jalan, sikap hormat, dll 
8.      Renang 25 meter yang penting sampai dalam 1 menit tanpa berhenti/ tidak tenggelam


Ingat ! Jangan Lupa Like and Share ya Klik Tombol Media Sosial di Bawah.

Itulah trik-trik yang bisa admin bagikan, semoga informasi ini bisa membantu Anda untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD
, AL, AU. Selain memberikan tips dan trik admin hanya bisa mendoakan kalian, semoga kalian dapat lulus menjadi anggota TNI AD , AL, AU tahun ini. Amin Ya Allah.

Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!

Subscribe to receive free email updates:

23 Responses to "Puluhan Tips dan Trik Lulus TNI AD, TNI AU, TNI AL"

Aditt Saputra said...

Aminn ,semoga saya generasi tni al selanjutnya.

Aditt Saputra said...

Amin ,semoga saya bisa masuk tni–al dengan lancar.

Anonymous said...

Terimakasih min, info nya sangat membantu.

Martynd said...

Ijin bertanya min..Sy punya ijazh asli smp hilang Tapi kopiannya ada..Apa masih bisa daftar nih??

Anonymous said...

2 th lagi min. Harus kerja dulu. Hehe

Hengki Kusuma said...

Makasih min ini membantu sekali m
Semoga di th 2018 ini saya lulus tes ini amin.

Hengki Kusuma said...

Makasih min ini sangat membantu sekali semoga saya tes di th 2018 ini saya lulus tes ini aminn...

Ferdiansyah said...

Ijin bertanya admin, kalau ktpnya masih sementara apa diperbolehkan, dan untuk ktp aslinya masih menunggu sesuai yang tercantum di ktp sementara yaitu menunggu 6 bulan lagi. ?

Anonymous said...

taun ini gua gagal di tes jasmani :"v

tuginem mantap said...

mantap informasinya.

agen tiket pesawat lion air

Utsman Dani said...

Kalau ijazah SMP nya paket gimana min, thanks banget infonya

paria putra said...

Klo ijazah pondok Gmna yah

Miklen Pangemanan said...

Thx admin

Anonymous said...

Artikel ini sangat membantu,Terima Kasih

Anonymous said...

Satu tahun kita bisa daftar hanya satu angkatan saja atau bisa lebih dari satu asalkan waktu tes tidak bersamaan?

Unknown said...

Kalau mau tau pembukaan penerimaan TNI dimana ya? Terimakasih

Anonymous said...

OAminyarobalalamin dan semoga saja saya lulus dalam tes kali ini dan menjadi bagiandari tni ad 2018 aminyarobalalamin

Anonymous said...

Aminyarobalalamin dan semoga saja saya lulus dalam tes kali ini dan menjadi bagian dari tni ad 2018 aminyarobalalamin

Unknown said...

Terimakasih atas sarannya

Unknown said...

Semoga thun depan saya bisa masuk Tes TNI AD

Unknown said...

Alhamdulillah sangat membantu sekali min
.semoga lancar terus min .
Saya mau tanya kalau ijazah pesantren bisa ndak ya ?

Unknown said...

Alhamdulillah sangat membantu sekali min
.semoga lancar terus min .
Saya mau tanya kalau ijazah pesantren bisa ndak ya ?

Ridwan Topik said...
This comment has been removed by a blog administrator.