Pendaftaran Mahasiswa Universitas Kristen Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 2021/2022 - PENDAFTARAN MAHASISWA

Pendaftaran Mahasiswa Universitas Kristen Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 2021/2022


pmk-online.petra.ac.id.--2021/2022--Universitas Kristen Petra merupakan perguruan tinggi yang berada di Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya. Universitas ini memiliki visi "Menjadi universitas yang peduli dan global yang berkomitmen pada nilai-nilai kristiani".

Pada artikel ini akan dibahas secara lugas mengenai Universitas Kristen Petra khususnya mengenai Pendaftaran Mahasiswa Universitas Kristen Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 2021/2022 yang bisa kalian jadikan referensi dalam mendaftarkan diri menjadi mahasiswa baru di Universitas Kristen Petra.

Saat ini Universitas Kristen Petra Surabaya memiliki 7 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana (S2 dan S3) dengan memiliki beberapa Program Studi atau Jurusan disetiap Fakultas. Ketujuh Fakultas dan 1 Program Pascasarjana yang dimaksud adalah sebagai berikut:
 

Fakultas dan Program Studi atau Jurusan di Universitas Kristen Petra

Fakultas Sastra
  1. Program Studi English for Business
  2. Program Studi English for Creative Industry
  3. Program Studi Sastra Tionghoa
Fakultas Teknologi Industri
  1. Program Studi Teknik Elektro
  2. Program Studi Teknik Mesin
  3. Program Studi Otomotif
  4. Program Studi Teknik Informatika
  5. Program Studi Sistem Informasi Bisnis
  6. Program Studi Teknik Industri
  7. Program Studi International Business
  8. Program Studi Engineering
Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  1. Program Studi Teknik Sipil
  2. Program Studi Arsitektur
Fakultas Ekonomi
  1. Program Studi Akuntansi Bisnis
  2. Program Studi AKuntansi Pajak
  3. Program Studi Manajemen Bisnis
  4. Program Studi Manajemen Pemasaran
  5. Program Studi Manajemen Keuangan
  6. Program Studi Manajemen Pariwisata
  7. Program Studi Manajemen Perhotelan
  8. Program Studi International Business Management
  9. Program Studi International Business
  10. Program Studi Accounting
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  1. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  2. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Fakultas Ilmu Komunikasi
  1. Program Studi Ilmu Komunikasi
Fakultas Seni dan Desain
  1. Program Studi Desain Interior
  2. Program Studi Desain Komunikasi Visual
  3. Program Studi International Program in Digital Media
Program Pascasarjana
  1. Program Studi Magister Teknik Sipil
  2. Program Studi Magister Manajemen
  3. Program Studi Magister Ilmu Susastra
  4. Program Studi Magister Teknik Industri
  5. Program Studi Magister Arsitektur
  6. Program Studi Doktor Ilmu Teknik Sipil

Itulah informasi sekilas mengenai Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Kristen Petra. Selanjutnya akan dibahas mengenai Pendafaran Mahasiswa Baru Universitas Kristen Petra Surabaya. Informasinya adalah sebagai berikut:

Informasi PMB Universitas Kristen Petra


Pada tahun ini Universitas Kristen Petra menerima pendaftaran calon mahasiswa baru melalui beberapa jalur penerimaan, yaitu: (1). Jalur Prestasi, (2) Jalur Kerjasama, (3) Jalur Umum.

1. Jalur Prestasi

Universitas Kristen Petra memiliki kerjasama dengan sekolah mitra dan menerima mahasiswa baru yang berasal dari sekolah mitra dan pelamar memiliki prestasi saat menempuh pendidikan di sekolah.

Jalur prestasi ini khusus bagi pelamar lulus pada tahun 2020 dan lulus tahun 2021.

Silahkan tanyakan kepada pihak sekolah apakah sekolah kalian memiliki kerjasama dengan Universitas Kristen Petra.
 
Apabila kalian akan mendaftarkan diri di Universitas Kristen Petra melalui jalur prestasi silahkan lakukan pendaftaran dengan mengikuti alur pendaftaran berikut ini.
  1. Membeli PAC (Petra Admission Card)
  2. Silahkan login di http://admission.petra.ac.id
  3. Lakukan pendaftaran online dan upload foto kalian
  4. Unggah  2 (dua) rapor dengan nilai rata-rata tertinggi dari kelas 10 dan 11 (semester 1 hingga 4) untuk nilai Matematika dan Bahasa Inggris.
  5. Bagi kelas akselerasi unggah rapor dua semester terakhir dan melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah
  6. Unggah surat keterangan tidak buta warna (khusus yang mengambil jurusan: Creative Tourism, Interior Design & Styling, Interior Product Design, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion & Tekstil, Internasional Program in Digital Media, Strategic Communication dan Broadcast & Journalism)
  7. Bagi pelamar jurusan Arsitektur, International Business Engineering (IBE), Hotel Management, Creative Tourism, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc), Interior Design & Styling, Interior Product Design, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion & Tekstil, Digital Media, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD silahkan mengikuti ujian khusus yang dilakukan oleh panitia
  8. Pengumuman

Penerimaan jalur prestasi Universitas Kristen Petra berdasarkan pada nilai raport dan hasil ujian khusus bagi yang yang mengambil Prodi tertentu.

Baca selengkapnya pendaftaran jalur prestasi Universitas Kristen Petra di http://admission.petra.ac.id

2.Jalur Kerjasama

Jalur kerjasama merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Universitas Kristen Petra dengan kerjasama dengan sekolah mitra. 
 
Pendaftar merupakan siswa sekolah mitra yang duduk di kelas XII dan akan lulus pada tahun 2020 dan 2021. Silahkan tanyakan ke pihak sekolah apakah sekolah kalian bermitra dengan Universitas Kristen Petra.

Pelamar jalur kerjasama dapat memilih 2(dua) program studi dan tidak terdapat ujian tulis tetapi ada ujian khusus bagi pelamar jurusan tertentu.

Apabila kalian kuliah di Universitas Kristen Petra dengan mengikuti jalur kerjasama ini akan ada tawaran beasiswa diantaranya beasiswa ekonomi lemah, beasiswa putra-putri pendeta, dan beasiswa olahragawan

Syarat-Syarat Pendafatran

Adapun persyaratan jalur kerjasama ini adalah sebagai berikut:
  1. Membeli PAC (Petra Admission Card)
  2. Silahkan login di http://admission.petra.ac.id
  3. Mengunggah Rapor kelas 10 dan 11 (khusus kelas akselerasi ditambah surat keterangan dari sekolah).
  4. Upload surat keterangan tidak buta warna (khusus yang mengambil jurusan: Creative Tourism, Interior Design & Styling, Interior Product Design, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion & Tekstil, Internasional Program in Digital Media, Strategic Communication dan Broadcast & Journalism)
  5. Ujian khusus bagi yang mengambil jurusan: Arsitektur, International Business Engineering (IBE), Hotel Management, Creative Tourism, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc), Interior Design & Styling, Interior Product Design, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion & Tekstil, Digital Media, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD)
  6. Pengumuman

Kriterian penerimaan jalur kerjasama Universitas Kristen Petra berdasarkan pada nilai rapor dan hasil ujian khusus bagi yang mengambil program studi tertentu

Baca selengkapnya pendaftaran jalur kerjasama Universitas Kristen Petra di http://admission.petra.ac.id


3. Jalur Umum

Jalur umum merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Universitas Kristen Petra yang dibuka untuk umum atau seluruh siswa SMA/SMK se Indonesia dan luar negeri
 
Syarat-syarat pendaftaran

Adapun persyaratan jalur umum ini adalah sebagai berikut:
  1. Membeli PAC (Petra Admission Card)
  2. Silahkan login di http://admission.petra.ac.id
  3. Lakukan pendaftaran online dan upload foto kalian
  4. Upload rapor kelas XII semester ganjil dan genap
  5. Melampirkan surat keterangan tidak buta warna (khusus yang mengambil jurusan: Creative Tourism, Interior Design & Styling, Interior Product Design, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion & Tekstil, Internasional Program in Digital Media, Strategic Communication dan Broadcast & Journalism)
  6. Mengikuti ujian tulis
  7. Mengikuti ujian khusus bagi yang mengambil jurusan : Arsitektur, International Business Engineering (IBE), Hotel Management, Creative Tourism, International Business Management (IBM), International Business Accounting (IBAcc), Interior Design & Styling, Interior Product Design, Desain Komunikasi Visual, Desain Fashion & Tekstil, Digital Media, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD).
  8. Pengumuman

Apabila kalian mendaftar melalui jalur umum dapat memilih 2 (dua) Program Studi.
 
Itulah informasi mengenai Pendaftaran Mahasiswa Universitas Kristen Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 2021/2022 yang bisa kalian ikuti. Silahkan lakukan pendaftaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Untuk informasi selanjutnya mengenai pendaftaran mahasiswa baru Universitas Kristen Petra  silahkan login di website resmi pendaftaran Universitas Kristen Petra  http://admission.petra.ac.id  atau datang langsung ke kampus dengan alamat Jl. Siwalankerto No.121-131, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur.
Sumber: https://www.petra.ac.id/

Motivasi Situs:
Salam Sukses, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

Pendaftaran "Pendaftaran Mahasiswa Universitas Kristen Petra Jenjang D3,S1,S2,S3 2021/2022"