Pendaftaran Online Beasiswa BUDI Untuk Dosen (S2 dan S3) - PENDAFTARAN MAHASISWA

Pendaftaran Online Beasiswa BUDI Untuk Dosen (S2 dan S3)






Pada kesempatan yang berbahagia ini admin  pendaftaranmahasiswa.web.id akan membagikan informasi penting bagi temen-temen dosen yang memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Admin berharap semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua.



Komitmen Pemeritah dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia terlihat dari berbagai hal, diantaranya pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) bersama Lembaga  Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memberikan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI), yang bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi Dosen di Indonesia.



Beasiswa ini tersedia bagi dosen yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi.Beasiswa yang tersedia pada saat ini, yaitu : Beasiswa Magister Dalam Negeri, Beasiswa Doktor Dalam Negeri, dan Beasiswa Doktor Luar Negeri.


A. Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia-Dalam Negeri (BUDI-DN) (Magister dan Doktor)

Syarat-Syarat Pendaftaran

1. Beasiswa ini dikhususkan bagi Dosen Tetap (PTN dan PTS) dilingkungan Kementerian Riset, dan Pendidikan Tinggi yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN). 
2.  \Dosen PTN atau PTS yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun swasta di lingkungan Kementerian Ristek dan Dikti yang telah memiliki NIDN atau NIDK
3.  \Memenuhi persyaratan Tugas Belajar yang ditetapkan pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 48 Tahuin 2009
4.    Tidak diperuntukan bagi dosen yang ingin mendapatkan gelar kedua pada strata yang sama
5.     Beasiswa diperuntukan bagi mahasiswa yang memulai perkuliahan pada semester gasal (perkuliahan dimulai pada bulan September).
6.     Maksimal berumur 45 tahun bagi dosen untuk melanjutkan S2 dan 50 tahun untuk beasiswa S3 terhitung per tanggal 31 Desember tahun berjalan.

 




B.  Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia-Luar Negeri (BUDI-LN)

BUDI-LN merupakan beasiswa yang dikhususkan bagi Dosen Tetap (PTN dan PTS) dilingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).





Tata Cara Pendaftaran

Apabila kalian berminat dan memenuhi persyaratan Untuk pendaftaran beasiswa ini silahkan login di http://budi.ristekdikti.go.id/bppdn/


Mungkin itu yang bisa admin bagikan semoga informasi ini ada manfaatnya buat kita semua khususnya buat temen-temen yang lagi mencari informasi mengenai beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. 
Mohon kiranya untuk membagikan informasi ini kepada temen-temen dosen yang lainnya, terima kasih.



Informasi selengkapnya silahkan login di situs web http://budi.ristekdikti.go.id/web/  atau datang ke kantor Direktorat Jenderal Sumberdaya Iptek dan Dikti dengan alamat Gedung D Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman Pintu Satu, Senayan, Jakarta Pusat 10270.



Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!

Subscribe to receive free email updates:

Pendaftaran "Pendaftaran Online Beasiswa BUDI Untuk Dosen (S2 dan S3)"