Belasan Tips dan Trik Lulus Universitas Unggulan yang Harus Anda Dilakukan - PENDAFTARAN MAHASISWA

Belasan Tips dan Trik Lulus Universitas Unggulan yang Harus Anda Dilakukan




pendaftaranmahasiswa.web.id --Pada artikel ini akan dibagikan informasi tentang tips lulus masuk perguruan tinggi. tips disini berdasarkan pengalaman atau analisa admin sendiri yang pernah menjadi mahasiswa diperguruan tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian khususnya yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi.

Untuk lulus sebuah Perguruan Tinggi banyak sekali yang harus dikorbankan, baik waktu, pikiran, biaya, dan lain sebagainya. Saat ini penulis Alhamdullilah sebagai Dosen di salah satu Perguruan Tinggi di Bangka Belitung. Pengalaman Admin saat lulus sebuah perguruan tinggi favorit banyak sekali pengorbanan yang admin lakukan, sampai-sampai 2-3 bulan tidak ketemu pacar admin lakukan, heeee. 

Banyak sekali lulusan SMA/Sederajat yang bersaing untuk lulus di PTN/PTS favoritnya untuk melanjutkan studi. Di bawah ini untuk kalian yang mau bekerja keras atau berusaha untuk lulus perguruan tinggi favorit admin akan membagikan beberapa tips berdasarkan pengalaman admin. Tips disini harus kalian terapkan dan dibutuhkan pengorbanan yang besar. 

Tetapi admin yakin kalian siapa saja yang membaca artikel ini memiliki niat yang besar untuk lulus perguruan tinggi favorit dan admin yakin kalian mau menerapkannya, karena kalian sudah mau membaca artikel ini yang merupakan langkah awal kalian atau kerja nyata kalian telah sungguh-sungguh untuk lulus perguruan tinggi favorit.

Mungkin kalian pernah membaca beberapa trik lulus perguruan tinggi baik dari media online maupun media lainnya. Admin akui semuanya memiliki trik masing-masing menurut analisa atau pengalaman penulis, dan semuanya admin rasanya bagus untuk dicoba, toh mencoba juga gratis.. heee

Berikut beberapa tips yang bisa admin bagikan, semoga tips disini dapat membantu kalian pemuda harapan bangsa yang sedang lulus SMA/Sederajat untuk melanjutkan studi. Tips disini hanya dibutuhkan pengorbanan. Ingat Pengorbanan dan kemauan untuk lulus perguruan tinggi.

Berikut tips dari pendaftaranmahasiswa.web.id :


1. Harus Lulus Ujian Nasional
Langkah pertama Anda harus lulus Ujian Nasional (UN) karena kalau Anda tidak lulus UN Anda tidak bisa mendaftar mengikuti seleksi Perguruan Tinggi. 

Banyak sekali tips yang harus kalian lakukan untuk lulus UN dan apabila kalian lulus Ujian Nasional dengan nilai diatas 7.00, menurut admin Anda sudah memiliki 60% modal untuk mengikuti seleksi perguruan tinggi. Tetapi nilai 7.00 ini nilai murni Anda sendiri yang mengerjakan tanpa bantuan siapapun.

Admin sarankan untuk membaca dan berlatih soal-soal UN agar Anda terbiasa mengerjakan soal-soal UN. Karena menurut analisa admin soal UN tahun sekarang dan tahun yang sudah-sudah tidak jauh berbeda. 

Berikut admin berikan link soal-soal UN yang terbukti ampuh



2. Berlatih Soal-Soal Seleksi Perguruan Tinggi
Apabila Anda selesi melaksanakan Ujian Nasional SMA/Sederajat, kemungkinan satu bulan lagi baru pengumuman kelulusan. Jadi menurut Admin sembari menunggu pengumuman Anda harus banyak-banyak berlatih mengerjakan soal-soal seleksi perguruan tinggi yang sudah-sudah. 

Banyak sekali soal-soal masuk perguruan tinggi yang bisa Anda jadikan referensi baik yang berbentuk buku yang bisa Anda dapatkan di toko buku terdekat daerah Anda atau soal-soal online yang bisa Anda dapatkan di internet. Berikut admin sarankan untuk berlatih soal-soal masuk perguruan tinggi.


3. Ikut Bimbingan Belajar
Apabila dirasa dibutuhkan admin sarankan Anda untuk mengikuti bimbingan belajar yang dekat dengan daerah Anda. Banyak sekali bimbel yang sudah ternama yang telah mengantarkan siswanya masuk perguruan tinggi.

4. Sering Mengikuti Tryout Masuk Perguruan Tinggi
Untuk mengukur kesiapan Anda admin sarankan untuk sering-sering mengikuti tryout masuk perguruan tinggi. Ini berguna agar Anda bisa mengukur kemampuan Anda sudah sampai dimana persiapan untuk mengikuti seleksi.

5. Cari Motivasi yang Bisa Membangkitkan Semangat
Untuk mencapai sesuatu dibutuhkan semangat yang tinggi atau motivasi yang tinggi. Banyak sekali orang-orang khususnya tamatan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi tetapi tidak memiliki motivasi yang besar. Mungkin semua trik dilakukannya tetapi tidak dengan sungguh-sungguh. Admin optimis jika Anda sungguh-sungguh InsyaAllah akan membuahkan hasil.

6. Catat Materi Apa yang Belum Dikuasai
Apabila menurut Anda ada beberapa materi seleksi yang belum Anda kuasai cepat Anda menulisnya dalam buku atau kertas yang mudah Anda temukan. Ingat. ditulis jangan hanya dipikirkan. Apabila dirasa Anda masih memiliki kemungkinan ada materi yang belum Anda kuasai admin sarankan untuk berlatih-berlatih, mengulang-mengulang kembali.
                                       
7. Ulangi Pelajaran yang Sudah Anda Pelajari
Ulangi pelajaran yang sudah Anda kuasai maupun yang belum. Ini penting karena tidak ada manusia yang sempurna, kemungkinan kita akan lupa dengan materi yang sudah-sudah. Ini adalah sifat kodrat manusia yang memiliki rasa lupa, tetapi hal yang perlu kita lakukan adalah dengan berlatih kembali.

8. Apabila Dirasa Perlu Cari Guru Privat/Datang Kerumah
 Apabila menurut Anda dirasa perlu untuk menambah wawasan Anda admin sarankan untuk mencari guru privat yang bisa datang kerumah Anda, karena waktu dan tempat bisa Anda yang menentukan sehingga Anda akan lebih rileks dalam belajar.

9. Berlatihlan Soal TPA/Psikotes dan Wawancara
Mungkin untuk masuk perguruan tinggi ada beberapa jurusan yang mensyaratkan untuk lulus psikotes/TPA. Kunci mengerjakan soal-soal psikotes/TPA hanya satu yaitu latihan mengerjakannya. Hanya itu yang admin lakukan saat lulus tes TPA masuk perguruan tinggi. Selain tes psikotes/TPA ada jurusan juga yang mengharuskan untuk tes wawancara. Untuk lulus tes wawancara admin sarankan Anda untuk membaca artikel berikut :

10. Berprasangka Kepada Allah SWT
Ini sebenarnya harus kita lakukan setiap saat, tidak hanya untuk lulus seleksi perguruan tinggi saja, tetapi semua hal yang masih hidup harus tetap berprasangka kepada Allah SWT yang merupakan tuhan Kita. Semua yang terjadi adalah kehendaknya. Mungkin admin akan sedikit bernasehat, apabila ingin menjadi yang terbaik maka harus melakukan lebih yang biasa dilakukan oleh orang lainnya. Apabila orang lain terbiasa dengan melakukan kewajibanNya maka Kita harus melakukan lebih, selain kewajibanNya yang sunah harus kita kerjakan juga. Amin!!!

11. Minta Doa Restu Orang Tua
Tips ke-9 dan ke-10 adalah hal yang harus Kita lakukan selain persiapan diri Kita. Orang Tua adalah ujung tombak keberhasilan Kita. Ingat doa orang tua InsyaAllah yang menjadikan kita.

Ingat ! Jangan Lupa Like and Share ya. tqyu

Mungkin itu yang bisa admin bagikan, semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi diperguruan tinggi.
Salam Sukses Dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!

Subscribe to receive free email updates:

Pendaftaran "Belasan Tips dan Trik Lulus Universitas Unggulan yang Harus Anda Dilakukan"