Beasiswa Bakti BCA (Untuk 14 Perguruan Tinggi) - PENDAFTARAN MAHASISWA

Beasiswa Bakti BCA (Untuk 14 Perguruan Tinggi)





Pada kesempatan yang berbahagia ini admin pendaftaranmahasiswa.web.id akan membagikan informasi penting seputar beasiswa bakti BCA yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan yang bagus secara akademik maupun non akademik namun memiliki kendala dalam hal finansial. PT bank BCA memiliki program solusi cerdas BCA dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia.



Solusi Cerdas BCA merupakan program Bakti BCA yang berkaitan dengan bidang pendidikan. Beragam program dikembangkan BCA sebagai implementasi peran aktif BCA dalam mendukung pengembangan pendidikan generasi muda Indonesia, sebagai penerus pembangunan bangsa.


Sejak tahun 1999, bank BCA menjalankan program Beasiswa Bakti BCA yang bekerja sama dengan 14 PTN di Indonesia untuk menjaring mahasiswa S1 berprestasi namun terkendala finansial, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Udayana (UD), Universitas Mulawarman (UNMUL), Universitas Hasanuddin (UNHAS). 


Beasiswa meliputi uang kuliah (SPP) dan atau bantuan uang saku. Selain itu, para penerima beasiswa juga mendapatkan pengembangan soft skill, seperti pelatihan, seminar, maupun mentoring. Diharapkan program tersebut dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.


Untuk persyaratan dan tata cara pendaftaran beasiswa bakti BCA ini silahkan tanya langsung ke bagian beasiswa atau ke prodi masing-masing jurusan perguruan tinggi yang bersangkutan. Selain itu juga informasi beasiswa ini juga tersesedia pada situs web masing-masing perguruan tinggi, admin sarankan untuk membuka situs web beasiswa masing-masing perguruan tinggi.


Syarat dan Ketentuan Pendaftaran
Syarat dan ketentuan ini khusus untuk pendaftar dari mahasiswa Universitas Indonesia, bagi dari perguruan tinggi lainnya silahkan tanya langsung ke bagian mahasiswa perguruan tinggi masing-masing, namun kemungkinan terbesar tidak jauh dari persyaratan dan ketentuan dibawah.
  1. mahasiswa aktif program S1 Reguler semester 5 (lima) dengan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. berprestasi dengan memiliki IPK minimal 3.00 dengan melampirkan transkrip nilai terakhir
  3. bukan perokok aktif dengan melampirkan surat pernyataan bukan perokok aktif
  4. tidak sedang menerima beasiswa dari perusahaan atau instansi lain
  5. usia maksimal 21 tahun dengan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. belum menikah
  7. bersedia mengikuti proses seleksi dan ketentuan persyaratan beasiswa
  8. mengisi formulir beasiswa Universitas Indonesia
  9. jumlah tanggungan keluarga yang belum menikah dengan melampirkan fotokopi kartu keluarga
  10. melampirkan foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 1 (satu) lembar
  11. mengisi formulir beasiswa Bakti BCA bermaterai Rp.6000,- (enam ribu rupiah)
  12. melampirkan slip gaji orang tua atau surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan oleh RT/RW setempat bagi yang bekerja di sektor informal
  13. melampirkan surat keterangan berkelakuan baik dari fakultas
  14. membutuhkan bantuan finansial dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW domisili
Itulah informasi mengenai beasiswa bakti BCA yang bisa admin bagikan, semoga informasi ini dapat membantu kalian dalam mencari beasiswa dalam mensukseskan pendidikan. 


Untuk informasi selengkapnya silahkan login di http://karir.bca.co.id/ atau tanya langsung ke bagian akademik masing-masing perguruan tinggi. Selain itu juga bisa datang langsung ke kantor pusat BCA di Jl. MH Thamrin No 1, Jakarta 10310. Telp.(021) 235 88000. Fax. (021) 235 88300


Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!

Subscribe to receive free email updates:

Pendaftaran "Beasiswa Bakti BCA (Untuk 14 Perguruan Tinggi)"